News

PUI-PT AICOMS Hadiri Digitalisasi Nusantara Expo & Summit di Solo

PUI-PT AICOMS mengirimkan delegasinya untuk menghadiri Event Digitalisasi Nusantara Expo & Summit (DNES) 2022 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Yayasan Internet Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Acara tersebut digelar di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta Jawa Tengah pada 29-31 Maret 2822. Pada acara tersebut juga diselenggarakan pameran (expo) dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan swasta berbasis teknologi yang ada di Indonesia.

Pada pameran tersebut PT. CORBEC Communication bersama Pusat Unggulan IPTEKS Perguruan Tinggi (PUI-PT) Telekomunikasi Cerdas (The University Center of Excellence for Advanced Intelligent Communications (AICOMS)), Telkom University, Bandung memamerkan produk penelitian yang 5G-NR. 5G-NR merupakan hasil pengembangan dari proyek penelitian Kedaireka yang berjudul “Pengembangan dan Implementasi RAN-MERDEKA untuk Jaringan 5G Standalone (SA) Greenfield Operator di Indonesia”. Proyek penelitian 5G-MERDEKA tersebut dilakukan oleh PUI-PT AICOMS bersama partner industry PT. CORBEC Communications yang merupakan salah satu calon operator nasional baru dan akan mengimplementasikan 5G new radio (NR) SA di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir memberikan sambutan dan membuka acara secara virtual. Dalam Event Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022 diselenggarakan juga berbagai sesi dan forum. Fokus utama dari sesi dan forum yang diadakan selama acara adalah mengenai implementasi pemanfaatan teknologi bagi seluruh Stakeholder di tingkat kota, kabupaten, dan desa.

Event ini diharapkan menjadi media pemerataan digitalisasi di seluruh daerah di Indonesia melalui forum diskusi antar seluruh pemangku kepentingan serta expo yang menampilkan produk barang dan jasa terbaru. Event ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat akselerasi ekonomi masyarakat di kota hingga kampung/desa seluruh Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *