News

AICOMS-Q 2022: Workshop PUI-PT AICOMS tentang Teknologi Kuantum

Bandung, AICOMS News – Pada tanggal 8-10 Desember 2022, AICOMS menyelenggarakan workshop yang membahas tentang teknologi kuantum. Workshop tersebut biasa disebut dengan AICOMS-Q yang merupakan kependekan dari AICOMS Workshop on Quantum Technology: Theory, Development, and Business.

Workshop ini dilaksanakan secara hybrid dengan keikutsertaan peserta secara nasional dan internasional. Selain itu, pada acara AICOMS-Q 2022 juga menghadirkan beberapa keynote speakers yang memiliki ilmu mumpuni pada bidang teknologi kuantum.

Adapun, beberapa keynote speakers pada AICOMS-Q 2022 antara lain sebagai berikut.

  1. Prof.Dr.Eng. Khoirul Anwar, S.T.,M.Eng yang menyampaikan topik tentang “Introduction to Quantum Error Correction and Quantum Machine Learning”
  2. Yong Zhao, Ph.D yang menyampaikan topik tentang “Quantum Secured Network in China”
  3. Adriyan Bayu Suksmono, M.T.,Ph.D yang menyampaikan topik tentang “Introduction to Quantum Technology”
  4. Hatma Suryotrisongko, S.Kom.,M.Eng.,Ph.D yang menyampaikan topik tentang “Quantum Machine Learning Applications for Cybersecurity”

Selain mendapatkan ilmu dari keynote speakers, peserta juga berkesempatan mendapatkan wawasan tentang teknologi kuantum mulai dari instalasi tools, dasar-dasar komputasi kuantum, quantum error correction codes, pelaksanaan tutorial, sampai dengan penyelenggaraan kuis untuk menguji pemahaman peserta terkait materi yang telah disampaikan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *