News

PUI-PT AICOMS Berkontribusi dalam Seminar Pesona Sains dan Teknologi

Bandung, AICOMS News – Pada tanggal 14 Oktober 2022, AICOMS bersama Majalah Mata Air menyelenggarakan seminar tentang Pesona Sains dan Teknologi. Sains dan teknologi merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Perkembangan sains juga berkontribusi dalam berkembangnya teknologi untuk mempermudah aktivitas manusia sehari-hari. Oleh karena itu, mempelajari sains dan teknologi menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan guna memberikan kontribusi yang optimal bagi perkembangan suatu peradaban.

Dalam hal ini, AICOMS bersama Majalah Mata Air mencoba untuk mensosialisasikan pesona sains dan teknologi dalam pendar hikmah yang dibalut dalam sebuah acara seminar yang mengundang berbagai pembicara yang luar biasa. Acara seminar diselenggarakan secara onsite di Telkom University, Bandung.

Adapun, beberapa materi yang disampaikan di acara seminar Pesona Sains dan Teknologi ini, antara lain sebagai berikut.

  1. Hikmah dari Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terutama dalam Pengembangan 5G dan 6G: AI dan Teknologi Kuantum yang disampaikan oleh Dr.Eng.Khoirul Anwar, S.T.,M.Eng.
  2. Menyampaikan Pesan Universal melalui Lisan Sains dan Budaya yang disampaikan oleh Astri Katrini, S.S., M.Ed.,CHt.
  3. Pendekatan TPACK untuk Pembelajaran Sains yang Bermakna yang disampaikan oleh Muhamad Budiawan, S.Si.,M.Pd.,Gr.

Dengan hadirnya seminar Pesona Sains dan Teknologi ini diharapkan semangat para generasi muda dan masyrakat pada umumnya bisa semakin berkobar untuk turut berkontribusi pada perkembangan sains dan teknologi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *